MSI N650Ti TF 2GD5OC BE VGA Terbaik dari MSI untuk Gaming

MSI N650Ti TF 2GD5OC BEĀ  VGA Terbaik dari MSI untuk Gaming

 

Teknorus – Seperti namanya, kartu grafs ini hadir tidak dengan kecepatan core clock referensi. yakni 1033 MHz namun tetap mempertahankan kecepatan clock memori. Meski kecepatan core clock telah ditingkatkan, suhu kartu grafs ini saat full-load berada di angka 53 derajat Celsius. Hadirnya sistem pendingin TwinFrozr III memungkinkan kami untuk menggali potensi kartu grafs ini dengan meningkatkan kecepatan core clock hingga 1133 MHz serta kecepatan memori pada 6408 MHz. Pada core clock ini TwinFrozr berhasil mempertahankan suhunya di 63 derajat Celsius, namun kecepatan kipas yang mencapai 70% terdengar cukup bising.

Di sisi konektiftas, port video yang diusung kartu grafs ini serupa dengan versi referensinya. Masingmasing satu port DVI, HDMI, dan DisplayPort hadir untuk memanjakan Anda. Untuk kemudahan overclocking di kartu grafs ini, MSI melengkapinya dengan software MSI Afterburner yang memiliki antarmuka sederhana sehingga mudah digunakan. Untuk menikmati teknologi multi-GPU, kartu grafs ini dilengkapi dengan sebuah port SLI yang memungkinkan Anda menggabungkan hingga dua buah kartu grafs sejenis Pada sesi benchmark, kartu grafs ini mampu tampil sempurna dan mulus. Saat benchmark dengan 3DMark 11 dengan preset Performance yang menggambarkan kemampuan kartu grafs untuk menjalankan aneka aplikasi DX11, kartu grafs ini mampu meraih 6040 poin dan meningkat hingga 6394 pada saat di-overclock lebih tinggi. Kemampuan gemilang grafs ini juga dapat dirasakan pada saat bermain game, dengan mampu meraih frame per detik rata-rata 73 FPS pada game Dirt3 yang telah memanfaatkan teknologi DX11 dengan seting detil tinggi dan resolusi Full-HD.

 

KESIMPULAN Hadir dengan kecepatan overclock pabrikan lebih tinggi dibandingkan dengan tawaran ASUS, GTX 650 Ti Boost besutan MSI mampu unggul tipis di semua pengujian. Demikian pula dengan potensi overclock, MSI mampu mencapai kecepatan overclock core dan memori lebih tinggi dibandingkan dengan ASUS. Namun, harus rela dengan peningkatan temperatur lebih tinggi dibandingkan dengan ASUS. Daya tarik MSI kian memikat berkat tawaran harga dengan selisih menggiurkan dibandingkan dengan GTX 650 Ti Boost racikan ASUS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *